Powered By Blogger

Selasa, 22 Maret 2011

Mempercantik Ruang Tamu


          Walaupun ruang tamu termasuk ruang yang jarang sekali untuk digunakan, tidak ada salahnya mempercantik ruang tersebut. Alternatinya gunakan etalase. Tak hanya berfungsi untuk meletakkan barang – barang sebagai pajangan. Dengan penempatan etalase ternyata juga bisa berfungsi untuk menambah kesan luas, ssebuah ruangan. Etalase dapat memperluas ruang mungkin karena etalasenya didesain dua muka, sebagai pembatas antara dua ruangan dan kaca polos yang mendominasi. Tak pelak secara visual mata kita ata orang yang melihatnya tidak berhenti pada bidang etalase. Mengenai letaknya bisa menempatkannya di sudut manapun selama secara proporsi memenuhi dan tidak merusak estetika ruang. Begitupun dengan hiasan yang ada didalamnya. Semua bergantung pada benda yang akan dikoleksi. Namun, perhatikan jenis ukurannya. Jangan karena semuanya ingin didisplay, penempatan dan ukurannya pun tidak diperhatikan.

            Misalnya jika ingin mengoleksi kristal yang indah. Hal yang perlu anda lakukan adalah susun kristal berdasarkan jenis dan bentuknya. Setelah itu urutkan kembali kristalnya berdasarkan ukuran. Dari yang terkecil hingga yang terbesar. Jika etalase yang dipunyai cukup besar dan dapat menampung banyak benda, sebaiknya susun penataannya sebagai berikut. Paling depan ukuran kecil, sementara yang ukurannya sedang bisa diletakkan di bagian tengah. Dan yang besar bisa diletakkan di bagian paling belakang.

            Untuk memaksimalkan koleksi yang ada, hal yang perlu diperhatikan adalah pencahayaannnya. Sebab, kristal itu memilki warna – warna unik yang bila disorot denagn lampu pada posisi yang tepat. Untuk memaksimalkan efek cahaya kristal, sebaiknya gunakan cahaya lampu yang berwarna kuning. Itu karena bias dari kristal bisa menimbulkan warna seperti pelangi.

            Tips merawat etalase :
1.    Etalase bisa tampil lebih menarik jiak mengerti cara merawatnya, paling tidak selama tiga kali seminggu di lap dengan kain lembap atau kemoceng. Meski demikian, perhatikan juga bahan materialnya. Karena beda bahan, beda pula cara merawatnya.
2.    Begitu juga denagn aksesoris pada etalase. Semua bergantung pada material yang digunakan.
3.    Setia sebulan sekali, ubah tata letak etalase supaya terlihat baru kembali. Namun, tetap mengacu pada komposisi ruang.
4.    Perhatikan juga bagian-bagian dari etalase yang terlihat sudah rusak karena akan membuat tampilan etalase tidak menarik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar