Powered By Blogger

Selasa, 22 Maret 2011

RAWAT KULIT DI MUSIM DINGIN

                Mengenakan busana dan aksesoris yang tepat di musim dingin akan melindungi diri dari dingin. Di sisi lai, temperatur udara yang  sangat rendah dan lembap, pemanas di dalam ruangan, pertukaran udara yang kering dan aktivitas diluar ruangan dapat membuat kulit kehilangan kelembaban dan kesegarannya. Hasilnya kulit cenderung terasa gatal dan kering, bibir pecah – pecah dan kulit kepala kadang mengelupas. Kondisi ini tentu saja sangat tidak nyaman apalagi untuk anda yang sedang berlibur. Namun, dengan perawatan sederhana dan teratur dapat menjaga kesehatan kulit selama liburan.
·         Oleskan sunscreen. Matahari akan tetap bersinar di musim dingin, jadi lindungi kulit setiap pagi dengan tabir surya yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) di atas 30, dan pelindung UVA dan UVB. Tabir surya ini mengandung pelembab yang akan mecegah kulit mengering karena tingkat kelembaban di atmosfir yang turun drastis di musim dingin.
·         Pelembab wajib. Gunakan pelembab SPF 15  setelah mandi. Kulit akan sangat membutuhkan perlindungan ekstra dari angin dan udara yang sangat dingin, terutama bagi yang ingin melakukan olahraga musim dingin seperti ski.
·         Mandi air hangat, buakn air panas. Mandilah sesedikit mungkin dan lebih cepat. Gunakan air hangat ketimbang air panas. Mandi air yang terlalu lam walaupun sangat nyaman dapat menghilangakn kelembaban tubuh yang cukup banyak.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar