Powered By Blogger

Senin, 02 Januari 2012

Memanfaatkan Ampas Kopi

1)    Mengharumkan kulkas, letakkan ampas kopi di dalam kantong kain untuk mencegah aroma tidak sedap dalam lemari es.

2)    Mengharumkan ruangan, tempatkan ampas kopi basah pada dasar asbak agar abu sisa rokok tidak bertebangan dalam ruangan.

3)    Pembasmi hama tanaman, seduh lagi ampas kopi menggunakan air panas, lalu dinginkan. Siramkan campuran ampas dan air seduhannya ke tanaman.

4)    Pupuk, campurkan ampas kopi dengan tanah untuk membantu agar tanaman terlindungi dari hama dan dapat tumbuh dengan baik.

5)    Umpan memancing, tutup umpan cacing dengan bubuk kopi basah agar bau umpan cacing tetap segar.

6)    Membersihkan kerak panci, gosokkan ampas kopi di bagian panci dan wajan yang berkerak, kemudian cuci menggunakan sabun cuci piring dan bilas hingga bersih.

7)    Bahan masker wajah, tambahkan putih telur pada ampas kopi, aduk rata hingga menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan.

8)    Membuat rambut berkilau, gosokkan ampas kopi pada rambut secara teratur. Kemudian bilaslah hingga bersih.

9)    Menghaluskan kulit, campur ampas kopi dan tambahkan garam secukupnya. Gosokkan secara perlahan pada tubuh dan bilas hingga bersih.

10)    Mengangkat kulit mati, gosok dan pijat perlahan agar sirkulasi darah menjadi lancar sehingga sel- sel lemak mudah untuk dihancurkan. Caranya tambahkan sedikit minyak zaitun atau body lotion dan balurkan pada tubuh yang selulit. Jijat perlahan dan diamkan bebrapa saat kemudin bersihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar